Posted by: h4n45 | November 23, 2008

PENYAKIT APA INI?

bismillah,

Rasulullah SAW bersbada: Aku telah meninggalkan dua perkara jika kalian berpegang teguh kepadanya maka kalian tidak akan sesat selamanya; kitabulllah dan sunnah Rasulullah SAW.

Kalau kita perhatikan sabda rasulullah SAW tersebut, beliau tidak menerangkansecara spesifik dalam urusan apa saja tidak akan sesatnya itu. Dalam ilmu ma’ani ada suatu qaidah bahwa jika objek dari suatu predikat tidak disebutkan maka objek tersbut bersifa t umum. Artinya jaminan beliau bagi orang yang tamassuk (berpegang teguh) terhadap Al-Qur’an dan As-Sunnah tidak akan sesat dalam segala aspek kehidupan baik itu ketika di di dunia seperti masalah bisnis, usaha, pekerjaan, dll. ataupun yang sudah pasti orang tersebut tidak akan sesat di Akhirat kelak,  sehingga dengan mudah dia akan mendapatkan jalan menuju ridha-Nya.

Namun sungguh aneh, khususnya di negara kita yang mayoritas muslim, sampai sekarang belum bisa mengembalikan 7 kata yang terhapus dari piagam jakrta (Dengan kewajiban melaksankan syari’at Islam bagi pmeluknya). Padahal jaminan Rasulullah SAW sudah pasti dan tidak akan dimungkiri.

Contoh kongrit Kasus RUU APP yang sampai sekarang tidak menentu nasibnya, kasus poligami, kasus fatwa MUI tentang Rokok. Tidak sedikit yang kontra terhadap masalah2 tersebut adalah mereka-mereka yang memakai label muslim. Kenapa?Ada apa ini? padahal seorang muslim sejati ia harus ada di barisan pertama yang pro terhadap maslh tersebut di atas. Namun kenyataannya sangat bertentangan. Apakah karena mereka (muslimin) belum mengetahui akan hadits ini? rasanya tidak mungkin, karena hadits di atas merupakan salah satu hadits yang masyhur di kalangan lisan para muballigh.

Jika demikian apakah mungkin ini dikarenakan suatu penyakit yang menimpa terhadap pribadi muslim tersebut. karena seorang muslim yang sehat tidak  akan menolak terhadap syarat yang diberikan Rasulullah SAW sebagai nabinya apalagi dengan jaminan yang begitu menggiurkan. Tapi PEnyakit apa ini?

Mungkin inilah yang disebut dengan penyakit hati.

wallah ‘A’lam bish Showab

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: